Ukrida Pinjamkan Rumah Sakit untuk Tangani Pasien Virus Corona

Image title
24 Maret 2020, 19:07
virus corona, moeldoko, ukrida
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Ilustrasi, Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19. Universitas Kristen Krida Wacana atau Ukrida meminjamkan rumah sakit pendidikan di kampusnya untuk menangani pasien virus corona. Hal itu disampaikan kepada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (24/3).

Meningkatnya penyebaran virus corona membuat Universitas Kristen Krida Wacana atau Ukrida berinisiatif meminjamkan rumah sakit pendidikan di lingkungan kampusnya untuk menangani pasien positif Covid-19. Hal itu disampaikan Rektor Ukrida Wani Devida Gunardi saat bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (24/3).

Menurut Wani, rumah sakit tersebut telah selesai dibangun namun belum beroperasi. Biarpun begitu, rumah sakit itu sudah siap menangani pasien terinfeksi virus corona.

Advertisement

“Kami ingin mengambil peran lebih lanjut untuk membantu pemerintah tanggulangi COVID-19,” kata Wani dalam siaran pers pada Selasa (24/3).

Wani menjelaskan rumah sakit tersebut sudah memiliki fasilitas dan peralatan untuk melayani pasien rawat inap. Sedangkan izin operasional saat ini sedang dalam proses di Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

RS Ukrida yang berlokasi di Kebon Jeruk Jakarta Barat tersebut memiliki fasilitas dan sarana yang cukup memadai. Untuk ruang rawat inap tersedia sebanyak total 278 tempat tidur, disertai ruang isolasi. Selain itu, untuk konfigurasi rawat intensif tersedia sekitar 42 tempat tidur berupa ruangan HCU, ICU, ICU isolasi dan lainnya.

(Baca: Baru Sehari Beroperasi, RS Wisma Atlet Rawat 71 Pasien Positif Corona)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement