Pertamina Lanjutkan Proyek YY Blok ONWJ Tahun Depan

Image title
24 Maret 2020, 16:13
PHE, Blok ONWJ
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi, pengeboran lepas panai. Pertamina Hulu Energi atau PHE berencana melanjutkan proyek YY Blok ONWJ pada tahun depan. Proyek tersebut sempat terhenti karena kebocoran sumur pada tahun lalu.

Pertamina Hulu Energi atau PHE memutuskan untuk melanjutkan proyek YY yang berada di Blok Offshore North West Java atau ONWJ. Pengembangan proyek tersebut sempat terhenti tahun lalu karena ada kebocoran sumur minyak yang menyebabkan Laut Jawa tercemar. 

Direktur Utama PHE Meidawati mengatakan perusahaan akan melanjutkan pengembangan proyek YY pada tahun depan. Namun, dia belum bisa merinci secara detail rencana perusahaan di proyek itu.

Advertisement

Pasalnya, PHE masih harus mengkaji dahulu kegiatan pengembangan proyek tersebut. "Lapangan YY akan kami aktifkan lagi tapi tahun depan. Saat ini sedang kami evaluasi," kata Meidawati kepada Katadata.co.id, Senin (23/3).

Anak perusahaan Pertamina itu pun hanya merencanakan pengeboran enam sumur eksplorasi, 51 sumur pengembangan, dan 50 sumur kerja ulang atau work over. Untuk pengeboran sumur ekplorasi bakal dilaksanakan di Blok North Sumatera Offshore (NSO) sebanyak dua sumur, Blok Nunukan sebanyak dua sumur, Blok Angursi satu sumur, dan Blok OSES sebanyak satu sumur.

(Baca: Investasi Pertamina Tahun Ini Naik 84%, Terbesar ke Sektor Hulu Migas)

Sebelumnya, SKK Migas berharap proyek YY bisa dilanjutkan mulai tahun ini. Pasalnya, proyek tersebut menjadi salah satu penyumbang lifting migas nasional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement