Sebesar 60% Kasus Kematian Akibat Virus Corona Terjadi di Jakarta

Dimas Jarot Bayu
21 Maret 2020, 17:14
virus corona, jakarta
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ilustrasi, pemandangan Monumen Nasional (Monas) yang berada di jantung kota Jakarta, Senin (26/8/2019). Pemerintah mencatat korban meninggal akibat virus corona paling banyak terjadi di DKI Jakarta.

Pemerintah mengumumkan tambahan enam pasien meninggal dunia akibat virus corona pada Sabtu (21/3). Dengan demikian, jumlah pasien yang meninggal dunia akibat virus bernama Covid-19 itu sebanyak 38 orang.

Berdasarkan data yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, penambahan penderita corona yang meninggal dunia paling banyak berasal dari Jakarta, yakni lima orang. Dengan demikian, total pasien yang meninggal dunia di ibu kota negara hingga hari ini mencapai 23 orang, atau 60,52% dari keseluruhan kasus kematian di Indonesia.

Selain DKI Jakarta, ada tambahan satu pasien meninggal dunia terinfeksi virus corona di Banten. Sehingga ada dua kasus kematian akibat corona di provinsi tersebut.

Selain di Jakarta dan Banten, korban meninggal dunia akibat virus corona ditemukan di Jawa Barat sebanyak tujuh orang, Bali sebanyak satu orang, Jawa Tengah sebanyak tiga orang. Kemudian, satu orang meninggal masing-masing di Jawa Timur dan Sumatera Utara.

(Baca: Kasus Baru Virus Corona Bertambah 81 Orang, Paling Banyak di Jakarta)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...