Satu WNI Meninggal Karena Virus Corona di Singapura

Singapura melaporkan dua kematian pertama akibat infeksi virus corona. Salah satunya merupakan WNI pria berusia 64 tahun.
Image title
21 Maret 2020, 12:14
virus corona, singapura
ANTARA
Ilustrasi, Pemerintah Singapura melaporkan kasus pertama kematian akibat virus corona di negara tersebut. Ada dua orang tewas akibat terinfeksi Covid-19 dan salah satunya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemerintah Singapura melaporkan dua kematian pertama terkait virus corona pada Sabtu (21/3). Salah satunya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Kementerian kesehatan Singapura menyatakan satu orang wanita warga negara setempat berusia 75 tewas dan satu pria asal Indonesia berusia 64 tahun meninggal karena virus corona.

Wanita Singapura yang meninggal memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi. Dia dirawat intensif selama 26 hari.

Sedangkan pria asal Indonesia telah menderita pneumonia sebelum kedatangannya di Singapura pada 13 Maret 2020, dan memiliki riwayat penyakit jantung. Dia meninggal setelah sembilan hari dalam perawatan intensif di Singapura.

Advertisement

(Baca: Satu Orang WNA Positif Virus Corona Meninggal di Bali)

Singapura mencatat ada 385 kasus positif infeksi Covid-19 di negara tersebut. Hingga Jumat (20/3), Singapura melaporkan 131 pasien telah sepenuhnya pulih dari infeksi virus tersebut.

"Saya tahu warga Singapura akan khawatir dan cemas. Tetapi kita harus berani dan tidak menyerah pada ketakutan kita," kata Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (21/3).

Singapura telah berupaya mencegah penularan virus corona, termasuk menangguhkan semua pertemuan yang terdiri dari 250 orang atau lebih dan menyarankan perusahaan untuk meminta staf bekerja dari rumah.

Selain itu, semua orang termasuk warga negara dan pendatang yang memasuki negara tersebut harus mengkarantina diri sendiri selama 14 hari. Singapura juga telah meminta warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

(Baca: Jubir Presiden Sebut Para Menteri Negatif Corona Kecuali Budi Karya)

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait