Jubir Presiden: Tes Semua Menteri Negatif Corona, kecuali Budi Karya

Dimas Jarot Bayu
21 Maret 2020, 11:56
virus corona
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ilustrasi, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Jubir Presiden Fadjroel Rachman mengatakan hanya Menteri Perhubungan Budi Karya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyatakan hampir seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju telah dinyatakan negatif dari virus corona. Hanya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan terjangkit Covid-19.

Fadjroel mengatakan informasi itu diterimanya setelah para menteri melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar dinyatakan bebas dari penyakit tersebut.

Advertisement

Selain para menteri, Fadjroel menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta istrinya, Iriana negatif, dinyatakan negatif terinfeksi virus corona. “Hampir semua menteri (dinyatakan negatif corona) kecuali Pak Budi dan anggota keluarga beliau,” kata Fadjroel dalam wawancara di radio MNC Trijaya, Sabtu (21/3).

Fadjroel pun menyebut kondisi kesehatan Budi hingga saat ini terus membaik. Dia lantas meminta doa agar Budi bisa segera diberikan kesembuhan.

(Baca: Mantan Pejabat Senior Ditjen Pajak dan Komisaris Bukalapak Meninggal)

Apalagi, Fadjroel menilai Budi merupakan sosok yang berada di garda terdepan ketika penyelamatan WNI dari Wuhan, Tiongkok, serta kapal pesiar World Dream dan Diamond Princess. 

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement