Bioskop CGV di Jakarta Tutup Sementara Mulai Senin Pekan Depan

Image title
21 Maret 2020, 11:16
virus corona
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, film board di CGV Mall FX, Jakarta Pusat (25/7). PT Graha Layar Prima mengumumkan penutupan sementara bioskop CVG mulai Senin (23/5) hingga dua pekan ke depan karena pandemi virus corona.

PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) mengumumkan penutupan sementara operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta mulai Senin (23/3) hingga dua pekan ke depan. Langkah itu sebagai upaya mengurangi penyebaran virus corona.

Direktur CGV, Dian Sunardi Munaf mengatakan penutupan sementara itu sejalan dengan instruksi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 60/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Covid-19.

Selain itu, pihaknya ingin mencegah dan mengendalikan resiko penularan virus COVID-19 terhadap masyarakat serta para staf CGV. "Memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan para penonton merupakan prioritas kami.

Perusahaan berkode emiten BLTZ itu pun bakal terus memonitor situasi terkini tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia. Selain itu, pihaknya bakal terus memantau instruksi pemerintah untuk beroperasi kembali hingga situasi aman dan kondusif.

(Baca: Anies Kembali Batasi Jam Operasional Transjakarta dan MRT)

Di sisi lain, CGV telah mengambil sejumlah langkah preventif penyebaran virus Corona, diantaranya menyemprotkan cairan disinfektan di dalam auditorium maupun lobi bioskop. Selain itu, memastikan semua staf mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan double rubber gloves, dan memeriksa semua pengunjung dengan mengukur suhu badan dan menyediakan hand sanitizer di semua area publik di bioskop.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...