Bulog Gelar Operasi Pasar, Gula Dijual Rp 12.500 per Kilogram

Rizky Alika
18 Maret 2020, 10:40
gula, bulog, virus corona, pangan
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Warga membeli beras dan gula di stand bulog yan tersedia di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020). Perum Bulog menggelar oprasi pasar komoditas pangan guna menjamin stabilitas harga dan pasokan di tengah pandemi virus corona.

Perum Bulog menggelar operasi pasar di lima wilayah Jakarta untuk komoditas pangan seperti gula, beras, minyak goreng, dan tepung terigu. Harga gula pun dipatok sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu Rp 12.500 per kilogram.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Provinsi DKI Jakarta dan swasta untuk pasokan gula dalam operasi pasar. Salah satunya Sugar Group Company untuk menggelontorkan stok sebanyak 10 ton per hari.

Advertisement

"Nanti kami lihat kalau masih diperlukan akan ditambah lagi," ujar Tri di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Rabu (18/3).

Selain gula, beras medium lima kilogram dijual seharga Rp 45 ribu, beras medium 50 kilogram seharga Rp 415 ribu, beras premium lima kilogram Rp 61 ribu, minyak goreng 1 liter Rp 11.500, dan tepung terigu Rp 8.500 per kilogram.

Tri mengatakan pembeli dapat membeli bahan pokok tersebut sesuai dengan jumlah yang diinginkan. Sedangkan pembelian gula dibatasi dua kilogram per konsumen karena stok masih terbatas.

(Baca: Stok Menipis, Harga Gula Tak Lagi Manis)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement