Kadin Tunggu Kebijakan Perdagangan PM Baru Malaysia Muhyiddin Yassin

Image title
2 Maret 2020, 18:07
Kadin, Muhyiddin Yassin, perdagangan
wikipedia
Ilustrasi, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin. Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin menanti kebijakan baru dari PM Malaysia Muhyiddin Yasin untuk meningkatkan kerja sama perdagangan.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin menanti kebijakan dari Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yasin. Sebab, kebijakan Muhyiddin dapat dimanfaatkan pengusaha untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dengan Negeri Jiran tersebut.

Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional Kadin Shinta W Kamdani mengatakan banyak potensi kerja sama dijalin Indonesia dan Malaysia. Namun, hal itu belum bisa dimanfaatkan karena kabinet dan kebijakan baru belum diputuskan Muhyiddin.

Advertisement

"Dari profil perdagangan Indonesia dan Malaysia ada banyak hal yang bisa dikerjakan bersama di bawah Perdana Menteri yang baru," kata Shinta saat dihubungi Katadata.co.id, Senin (2/3).

Menurut Shinta, kebijakan-kebijakan yang menjadi prioritas Muhyiddin bakal jadi tolak ukur pengusaha dalam menentukan strategi perdagangan dengan Malaysia. Kendati demikian, dirinya tak mau berspekulasi kebijakan yang yang akan diambil pada kabinet terbaru.

(Baca: Muhyiddin Yassin, Perdana Menteri Malaysia Pengganti Mahathir)

Adapun Muhyiddin Yassin resmi diangkat sebagai Perdana Menteri (PM) oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah. Muhyiddin menggantikan Mahathir Mohamad yang mundur dari jabatan tersebut pada pekan lalu. 

Pengangkatan Muhyiddin Yassin sebagai PM Malaysia disampaikan oleh Kepala Rumah Tangga dan Keluarga Kerajaan, Ahmad Fadil Shamsuddin, Sabtu (29/2/2020). Ia kemudian dilantik keesokan harinya.

Dikutip dari Kantor Berita Malaysia, Bernama, Muhyiddin lahir di Muar, Johor Darul Ta'zim pada 15 Mei 1947. Beberapa literatur menyebut Muhyiddin memiliki keturunan Bugis dan Jawa dari ayah dan ibunya, yaitu Muhammad Yassin Muhammad dan Khadijah.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement