Anies: Pemprov DKI Jakarta Pantau 136 Orang Terindikasi Virus Corona

Image title
2 Maret 2020, 17:39
jakarta, virus corona, Anies Baswedan
Ilustrasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada acara Seminar Nasional BPD Se-Indonesia di Jakarta, Sabtu (22/2/2020). Anies menyebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memantau 136 orang terindikasi virus corona.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memantau 136 orang yang terindikasi virus corona atau Covid-19. Dari seluruh kasus tersebut, sebanyak 115 orang dinyatakan sehat dan 21 orang lainnya dalam tahap pemantauan.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan berupaya terbaik bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Pemprov DKI juga akan memberikan data-data perkembangan kasus tersebut secara transparan.

Selain itu, lanjut Anies, Pemprov DKI membentuk tim cepat tanggap yang melibatkan beberapa dinas terkait untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut di ibu kota. Tim tersebut akan bermarkas di Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Kesehatan No.10, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Pemantauan dan data terkinia akan diinformasikan setiap harinya. 

Bagi masyarakat yang merasakan gejala atau menyaksikan ada orang yang menunjukkan gejala virus corona, dapat mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat. Selain itu, masyarakat dapat menghungi layanan panggilan selama 24 jam non stop pada 112 atau 119.

(Baca: Wabah Corona Menjangkit ke RI, Anies Baswedan Bentuk Tim Cepat Tanggap)

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...