Gencar Eksplorasi Migas, Pertamina Investasi di Blok Southeast Jambi

Image title
26 Februari 2020, 19:26
pertamina, eksplorasi migas, blok migas
Katadata
Ilustrasi, blok migas. Pertamina Hulu Energi (PHE) mengakuisisi hak partisipasi Repsol di Blok Southeast Jambi. Dengan begitu, PHE bisa ikut dalam kegiatan eksplorasi migas di blok tersebut.

Pertamina Hulu Energi (PHE) meningkatkan eksplorasi migas untuk mencari cadangan baru. Salah satu caranya dengan mengakuisisi hak partisipasi di blok migas eksplorasi Southeast Jambi. 

Vice Presidet Relations PHE Ifki Sukarya menjelaskan, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 2004 tentang Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi disebutkan bahwa kerja sama hulu migas dapat dilaksanakan melalui proses pengambilalihan hak partisipasi dari operator blok migas.

Dalam hal ini, PHE mengakuisisi hak partisipasi Repsol Exploracion South East Jambi B.V. yang merupakan operator Wilayah Southeast Jambi. Adapun, Pertamina menugaskan PT PHE Southeast Jambi sebagai pemegang hak partisipasi di blok migas tersebut.

Kerja sama dengan Repsol dan MOECO dalam pengembangan Blok Southeast Jambi merupakan awal dari kegiatan kemitraan yang digagas oleh Direktorat Hulu Pertamina. Kedepannya Pertamina akan terus mencari peluang untuk bekerjasama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya untuk tercapainya target produksi sebesar 923 ribu barel setara minyak per hari (boepd) pada tahun ini.

(Baca: Tak Terkendala Rig, PHE Optimistis Mampu Mengebor 6 Sumur Eksplorasi)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...