Heru Hidayat Siap Lunasi Utang ke Asabri

Image title
28 Januari 2020, 23:36
asabri, bumn
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi, petugas melayani nasabah asuransi di PT. Asabri (Persero). Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat akan melunasi utang di Asabri.

Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat siap melunasi utang jual beli saham kepada PT Asabri (Persero). Pengacara Heru Hidayat Soesilo Aribowo mengatakan dana yang digunakan untuk membayar utang diambil dari uang pribadi kliennya.

Soesilo menjelaskan cara tersebut merupakan penyelesaian terbaik untuk mengembalikan utang kepada Asabri. Kendati demikian, dia belum bisa memastikan jadwal pembayaran utang tersebut.

Advertisement

"Ini tidak ada artinya semua kalau uang negara juga tidak kembali," kata Soesilo saat ditemui di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Selasa (28/1).

Menurut dia kliennya tengah mempersiapkan skema pembayaran utang dengan matang agar mendapatkan solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak. "Kami sedang memikirkan seperti apa rumusan pengembaliannya," kata dia.

(Baca: Otoritas Bursa Suspensi Lima Saham terkait Kasus Jiwasraya dan Asabri)

Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro dan Heru Hidayat untuk melunasi utang di Asabri. Di sisi lain, Menteri Koordinator Politik, Hukum, Keamanan, dan HAM atau Menkopolhukam Mahfud MD menduga terjadi korupsi dalam pengelolaan dana pensiun di Asabri.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement