PLN Padamkan 15 Gardu Distribusi Akibat Banjir di Jakarta

Image title
24 Januari 2020, 15:07
PLN, banjir
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, logo Perusahaan Listrik Negara (PLN). PLN memutuskan memadamkan gardu distribusi di wilayah terdampak banjir.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memutuskan memadamkan 15 gardu distribusi pada pukul 14.00 WIB karena terendam banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya tersengat arus listrik.

“Pemadaman ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga, dan nantinya akan kembali dinyalakan ketika kondisi benar-benar dalam keadaan aman bagi warga” kata SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya Tris Yanuarsyah dalam keterangan tertulis pada Jumat (24/1).

Adapun wilayah yang terdampak banjir meliputi wilayah PT.Label Prakarsa,Hotel Jayakarta,Panin Bank,Jl.Batu Tulis dan sekitarnya (dsk), hingga Jl. Kepu Utara Dsk.

Selain itu Jl cempaka putih barat dsk, Jl. Cempaka putih barat dsk, Jl. Cempaka putih tengah dsk.Jl. Cempaka putih tengah Dsk, Villa Gading indah, dsk, Jl. Kapuk Kamal Pergudangan Eco Park, hingga Jl. Kamal Indah (Pertigaan Benda Raya-Tegal Alur) masuk ke dalam wilayah pemadaman.

(Baca: Hujan Sejak Pagi, Banjir Kembali Landa Sejumlah Wilayah di Jakarta)

PLN pun mengimbau agar masyarakat yang wilayahnya terkena genangan air mematikan listrik dari Miniature Curcuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman.

Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, masyarakat bisa menghubungi Contact Center PLN di nomor 123 atau kantor PLN terdekat dan meminta untuk dipadamkan.

Setelah banjir surut, PLN menghimbau masyarakat memastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga akan menyalakan kembali gardu distribusi setelah semua jaringan distribusi dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan listrik.

(Baca: BMKG: Hujan Lebat, Jakarta Potensi Banjir hingga Dua Hari ke Depan)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...