Petronas Akuisisi 49% Hak Partisipasi Talisman di Blok Andaman III

Image title
23 Desember 2019, 13:34
Petronas, Repsol, Blok Andaman III
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, logo Petronas. Petronas resmi mengakuisisi 49 persen hak partisipasi talisman di Blok Andaman III. Sedangkan sisanya sebesar 51% tetap dimiliki oleh Repsol.

Petronas secara resmi mengakuisisi 49 persen hak partisipasi Talisman Andaman B.V., anak perusahaan Repsol S.A., di Blok Andaman III. Sisa 51 persen hak partisipasi di blok yang berada di lepas pantai Aceh tersebut tetap dimiliki Repsol.

Joint Operation Agreement ditandatangani oleh Direktur Petronas Andaman III Indonesia B.V. Mohd Nazlee Rasol dan Manajer Senior Eksplorasi Repsol. Acara tersebut berlangsung di kantor Repsol, Jakarta. 

“Akuisisi terbaru ini mendukung rencana pertumbuhan jangka panjang Petronas di Indonesia dan merupakan kesaksian atas komitmen kami untuk mendukung pengembangan industri minyak dan gas di Indonesia,” kata Nazlee berdasarkan siaran pers, Senin (23/12).

Lebih lanjut Nazlee mengungkapkan pihaknya dan Repsol berkomitmen untuk bekerja sama dengan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri minyak dan gas di Aceh.

(Baca: BPMA: Pengeboran Sumur Pertama Blok Andaman III Mundur ke Akhir 2020)

Kepala BPMA Teuku Muhammad Faisal sebelumnya menyebut Repsol membutuhkan mitra untuk melanjutkan pengeboran sumur eksplorasi Blok Andaman III. Untuk itu, perusahaan migas asal Spanyol ini berencana melepas sebagian kepemilikan hak partisipasinya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...