Cari Cadangan Migas, ExxonMobil Eksplorasi Wilayah Terbuka Indonesia

Image title
18 Desember 2019, 14:04
ExxonMobil, SKK Migas, eksplorasi migas
Katadata
Ilustrasi, kegiatan eksplroasi migas lepas pantai. ExxonMobil berencana eksplorasi migas di wilayah terbuka Indonesia. Rencana tersebut sudah disampaikan kepada SKK Migas.

Presiden ExxonMobil Cepu Limited Louise McKenzie mengaku pihaknya berencana eksplorasi migas di wilayah terbuka Indonesia. ExxonMobil sudah menyampaikan rencana tersebut kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada September 2019 lalu. 

ExxonMobil berharap upaya eksplorasi dapat menghasilkan temuan cadangan migas baru. Meski begitu, Louise belum mau menjelaskan secara detail wilayah terbuka yang bakal dieksplorasi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

"Kami lakukan studi, kami mengunjungi SKK Migas. Tim kami mencari peluang, kami mencari kemana-mana," ujar Louise saat ditemui di Bojonegoro, Selasa (17/12).

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menyatakan tim ExxonMobil dari Houston telah datang ke Indonesia. Tim tersebut juga telah menyampaikan rencana eksplorasi di wilayah terbuka.

SKK Migas pun bakal membantu ExxonMobil agar dapat segera memulai kegiatan eksplorasi. "Kami bantu baik aspek data, aspek perizinan dan sebagainya yang dibutuhkan ExxonMobil," ujar Dwi. 

(Baca: ExxonMobil Tingkatkan Produksi Minyak Blok Cepu hingga 235 Ribu BOPD)

SKK Migas memang terus berupaya meningkatkan penemuan cadangan migas. Salah satu caranya dengan eksplorasi di 10 basin yang berpotensi memiliki cadangan raksasa atau giant discovery

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...