Timses Airlangga Hartarto Ambil Formulir Calon Ketua Umum Golkar

Dimas Jarot Bayu
2 Desember 2019, 13:16
Airlangga Hartarto, Golkar
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) berjabat tangan dengan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar wilayah Papua saat silaturahmi dengan para kader Partai Golkar wilayah Indonesia timur di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/12/2019). Airlangga resmi mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum partai beringin tersebut.

Airlangga Hartarto resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon ketua umum Golkar. Ketua Umum petahanan partai berlambang pohon beringin itu mengambil formulir pendaftaran diwakili oleh Happy Bone Zulkarnain sebagai anggota tim sukses.

Happy membawa surat kuasa dari Airlangga ketika mengambil formulir pendaftaran di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta. Bersama Happy hadir pula politisi Golkar lainnya seperti Dave Laksono dan Rully Chairul Azwar.

“Pagi ini kami ke sini atas nama kuasa Airlangga Hartarto datang dalam rangka mengambil formulir untuk pendaftaran beliau sebagai calon ketua umum Golkar,” kata Happy.

Happy mengatakan Airlangga bakal mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum Golkar ke panitia Musyawarah Nasional (Munas) pada sore hari ini. “Kami perkirakan antara pukul 16.00 sampai 17.00 WIB. Sekarang kami harus serahkan ke beliau, kemudian beliau akan isi,” kata Happy.

(Baca: Jelang Munas Golkar, Airlangga Tawarkan Loyalis Bamsoet Jabatan)

Dengan pengambilan formulir ini, Happy berharap agar Munas Golkar berjalan secara demokratis dan penuh rasa persaudaraan. Happy juga menginginkan Munas bisa berlangsung dengan sejuk.

Dia tak ingin penyelenggaraan Munas justru memecah soliditas partai berlambang pohon beringin itu. “Kami ingin Munas menjadi tonggak sejarah baru, bahwa Partai Golkar bisa solid dan kompak untuk membawa masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Happy.

Selain Airlangga, ada delapan orang lainnya yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum Golkar. Mereka yakni Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Yahya Ali, Aris Mandji, Achmad Annama Chayat, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, dan Derreck Loupati.

Dari seluruh nama tersebut, baru Ridwan dan Yahya yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut. Sedangkan calon ketua umum lainnya belum mengembalikan formulir ke panitia Munas.

(Baca: Orang Dekat Presiden Disebut Berpeluang Besar Duduki Kursi Golkar 1)

Reporter: Dimas Jarot Bayu
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait