Bumi Resources: Pembangunan Fasilitas Tambang Emas Poboya Capai 90%

Image title
20 November 2019, 17:01
pertambangan, BMRS, Bumi Resources
www.bumiresources.com
Ilustrasi, kegiatan pertambangan PT Bumi Resources Minerals Tbk atau BMRS. Perusahaan menyatakan fasilitas pertambangan emas di Poboya telah mencapai 90%.

PT Bumi Resources Minerals Tbk atau BRMS menyatakan pembangunan fasilitas pengolahan pertambangan bijih emas di Poboya Sulawesi Tengah mencapai 90%. Setelah rampung, perusahaan akan segera uji dry run dan wet run.

Uji dry run merupakan pengoperasian masing-masing peralatan tanpa beban yang meliputi bagian dari fasilitas pengolahan bijih emas. Sedangkan, uji wet run merupakan pengoperasian seluruh peralatan secara bersamaan yang meliputi bagian dari fasilitas pengolahan bijih emas dengan air, bahan kimia, dan bijih emas.

Advertisement

"Apabila kedua pengujian sudah diselesaikan dengan baik, kami dapat segera memulai uji coba produksi dari lokasi tambang Poboya," kata Direktur Utama BRMS Suseno Kramadibrata, dalam keterangan resmi, Selasa (19/11).

Pada masa awal uji produksi, BMRS mengharapkan tambang emas tersebut bisa memproduksi sekitar 100 ribu ton bijih emas. Di tahun kedua ditargetkan produksi bisa meningkat hingga 180 ribu ton bijih emas. Setelah berproduksi, rencananya logam mulia tersebut akan dijual secara resmi pada tahun depan ke PT Aneka Tambang Tbk atau Antam, Pegadaian, serta diekspor.

(Baca: Bumi Resources Minerals Jual Emas ke Antam dan Pegadaian Tahun Depan)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement