Gerindra Tak Masalah Anies Didekati Partai Lain untuk Pilpres 2024

Image title
9 November 2019, 10:01
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri)vdalam pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kehadiran Anies di kongres tersebut tidak dipermasalahkan oleh Partai Ge
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri)vdalam pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kehadiran Anies di kongres tersebut tidak dipermasalahkan oleh Partai Gerindra.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik angkat bicara terkait kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Kongres Partai Nasdem. Menurutnya, Partai Gerindra tak mempermasalahkan Anies didukung partai lain, bahkan jika akan diusung dalam Pilpres 2024.

Taufik mengatakan, walaupun Anies bukan kader Partai Gerindra, pihaknya tidak mempermasalahkan partai yang melakukan penjajakan kepada Anies. "Kalau diusung orang, berarti Gerindra hebat," kata Taufik seperti dilansir dari Antara pada Jumat (9/11) malam.

Advertisement

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengatakan kehadiran Anies dalam Kongres II Partai NasDem hanya dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Tidak ada masalah beliau hadir, demikian pula kalau partai lain mengundang," kata Taufik.

Taufik menyatakan tidak perlu ada yang diributkan terkait isu yang menyebut Anies akan didukung oleh partai lain selain Gerindra. Menurutnya, hak partai lain untuk mengusung sosok yang sesuai dengan kebijakan partai.

(Baca: Pidato di Kongres Nasdem, Anies Bahas Persatuan di DKI dan Ketimpangan)

Anies hadir dalam pembukaan Kongres II Partai Nasdem yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11) malam. Dalam kesempatan tersebut, Anies menyinggung mengenai persatuan Indonesia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement