Bertemu Luhut, Erick Bahas Pengerjaan Proyek LRT

Image title
29 Oktober 2019, 19:42
LRT
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Karyawan mengawasi proses pengangkatan perdana kepala gerbong kereta layang ringan atau LRT ke atas rel di Stasiun Harjamukti, Depok, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019). Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Menteri Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjdaitan membahas pengerjaan proyek LRT.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir bertemu dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk membahas kelanjutan proyek light rail transit atau Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodetabek. Erick menyebut perkembangan pembangunan proyek LRT sudah cukup baik.

Makanya pemerintah bakal rutin melaksanakan rapat bulanan yang dipimpin oleh Luhut. "Mayoritas sudah bagus, makanya kan ada rapat bulanan yang dipimpin Pak Menko,"ujar Erick di Gedung Kemenko Maritim, Selasa (29/10).

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menambahkan, kemajuan proyek LRT telah mencapai tahap rangkaian uji coba sudah mulai dilaksanakan hingga enam bulan ke depan. "Keretanya sudah ada, sekarang sudah ada piloting-nya untuk kami testing yang dirangkai oleh Inka dan KAI," kata Kartika.

Sejauh ini, uji coba signaling, mesin, dan gerbong menunjukkan hasil yang positif. Sehingga rangkaian LRT sudah bisa dibuat. 

"Nanti kami tinggal scale up saja sama perbaiki dari sisi komputernya supaya rangkainnya jalan dengan baik," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...