Menteri ESDM Arifin Tasrif Bakal Fokus Benahi Defisit Migas

Image title
23 Oktober 2019, 16:11
Menteri ESDM Arifin Tasrif
Katadata/verda nano s
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kiri) dalam acara serah terima jabatan dari mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan (tengah) yang didamping Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (kanan).

Arifin Tasrif resmi menduduki posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) setelah serah terima jabatan dari Ignasius Jonan pada Rabu (23/10). Arifin menyatakan dirinya akan fokus membenahi impor migas.

Pasalnya, impor migas yang tinggi hingga saat ini menjadi faktor utama defisit neraca perdagangan Indonesia. "Saat ini kita mengalami defisit, neraca perdagangan yang harus dibenahi," kata Arifin dalam sambutannya di Gedung Kementerian ESDM.

Arifin pun meminta seluruh pegawai Kementerian ESDM untuk bekerja semaksimal mungkin untuk membangun sektor ESDM. Di samping itu, dia mengaku terbuka terhadap segala masukan yang diberikan untuk kemajuan sektor energi dan minerba.

"Kalau ada hal-hal yang bisa dibahas bersama, kita bisa lakukan. Kita perlu kerja sama dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan negara ini," kata Arifin.

(Baca: Pesan Jonan Kepada Menteri ESDM Baru: Tingkatkan Peran SKK Migas)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...