Pipa Pertamina di Tol Padalarang Terbakar, Dekat Proyek Kereta Cepat

Image title
22 Oktober 2019, 16:36
Pertamina kebakaran
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, Gedung Pertamina di kawasan Jakarta Pusat (09/08). Pipa minyak Pertamina yang berada di pinggir jalan tol Padalarang terbakar pada Selasa (22/10) siang. Pertamina belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

Pipa minyak milik Pertamina yang berada di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu 130 KM terbakar pada Selasa (22/10) siang. Manajer komunikasi MOR-3 Dewi Sri Utami menjelaskan kebakaran terjadi secara tiba-tiba sekitar pukul 14.30 WIB.

Pertamina langsung menghentikan pengoperasian pipa yang mengalirkan BBM jenis Pertamina Dex dari Ujung Berung hingga Padalarang tersebut. Pertamina juga terus berupaya memadamkan api.

"Kami masih fokus ke pemadaman api, sudah turunkan kendaraan pemadam dua fire truck yang membawa air dan foam, juga koordinasi dengan dinas pemadam kebakaran," ujar Dewi ketika dihubungi pada Selasa (22/10).

Biarpun terjadi kebakaran, Dewi menyatakan pasokan BBM di wilayah Bandung dan sekitarnya aman. Sebab, ada pasokan BBM dari Balongan dan Tasikmalaya. Selain itu, TBBM Ujung Berung masih beroperasi karena masih ada stok yang tersisa.

(Baca: Pertamina Batasi Konsumsi Biosolar Subsidi di Kepulauan Riau)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...