Pertamina Kucurkan Dana CSR Rp 2,5 Miliar Untuk Wilayah Sulawesi

Cindy Mutia Annur
5 Oktober 2019, 15:47
Pertamina
Arief Kamaludin|Katadata
Ilustrasi, gedung Pertamina di Jakarta. Pertamina menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar RP 2,5 miliar untuk seluruh wilayah Sulawesi.

Pertamina mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 100 juta pada triwulan IV 2019 di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Adapun total dana CSR Pertamina mencapai Rp 2,5 miliar selama tahun ini di seluruh wilayah Sulawesi.

Unit Manager CSR & Communication Pertamina MOR VII Hatim Ilwan mengatakan dana tersebut bakal digunakan untuk menunjang keberlanjutan fasilitas program-program CSR di daerah yang dekat dengan operasional perusahaan, yakni Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Makassar. Saat ini, perusahaan tengah berfokus di dua lokasi utama program, yakni kelurahan Pattingalloang dan Tamalabba. 

Advertisement

Hatim melanjutkan, pemilihan dua kelurahan tersebut berdasarkan hasil pemetaan sosial (social mapping) daerah yang membutuhkan pendampingan dari perusahaan. "Jadi kami sediakan berbagai penyediaan infrasturkur ketika mereka butuh modal untuk kegiatan mereka," ujar Hatim kepada Katadata di Makassar, Jumat (4/10).

Masa pendampingan program tersebut, menurutnya, berlangsung selama empat tahun. Adapun program-program di dua kelurahan tersebut sudah berjalan sejak 2018 lalu.

(Baca: Berdayakan Ibu Rumah Tangga, Pertamina Kembangkan Program Hidroponik)

Hatim berharap, ke depannya masyarakat bisa lebih bijak, mandiri, dan kreatif dalam menghadapi berbagai permasalahan sosial dan lingkungan di sekitarnya. "Kami punya tujuan akhir seperti itu," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement