Pengeboran Proyek Jambaran Tiung Biru Bakal Dimulai Pekan Depan

Image title
2 Oktober 2019, 15:17
SKK Migas, Jambaran Tiung BIru
Dok. Chevron
Ilustrasi, pengeboran proyek minyak dan gas. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyaakan Pertamina EP bakal mengebor sumur di Blok Jambaran Tiung Biru.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) Nurwahidi menyebut pengeboran pertama proyek Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) akan dimulai pada pekan depan.

Sebelumnya ia memperkirakan pengeboran bisa dilakukan pada September lalu. "Rencana tajak sumur JAM-3 minggu depan," ujar Nurwahidi saat dihubungi Katadata.co.id, Rabu (2/9).

Rencananya Pertamina EP Cepu yang menjadi operator blok tersebut bakal mengebenam sumur sepanjang tahun ini. Jumlah sumur tersebut bertambah dari rencana awal sebanyak tiga sumur. Pengeboran sumur akan dilakukan menggunakan metode batch driling dan ditargetkan selesai pada kuartal 1 2021.

Sejauh ini perkembangan proyek JTB telah mencapai sekitar 35%. Pembangunan difokuskan pada proyek Gas Processing Facility (GPF).

(Baca: Hingga September, Realisasi Investasi Pertamina Capai Rp 47,75 Triliun)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...