Hingga September, Realisasi Investasi Pertamina Capai Rp 47,75 Triliun

Image title
2 Oktober 2019, 09:29
Pertamina
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, gedung Pertamina di kawasan Jakarta Pusat (09/08). Hingga September, Pertamina menggunakan dana investasi hingga 80% dari target tahun ini sebesar US$ 4,2 miliar.

Pertamina mencatat realisasi investasi hingga September 2019 mencapai 80 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar US$ 4,2 miliar. Ini berarti, Pertamina telah menggelontorkan dana US$ 3,36 miliar atau sekitar Rp 47,75 sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini.

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina Heru Setiawan mengatakan realiasi investasi tersebut bisa mencapai 80 persen karena sejumlah proyek hulu migas bisa berjalan sesuai rencana. Pasalnya, Pertamina mengalokasikan 60% investasi tahun ini atau sekitar US$ 2,6 miliar untuk proyek hulu migas. 

"Yang hulu sih okelah, cuma kegiatan-kegiatan eksplorasi dan perbaikan fasilitas, investasi fasilitas masih okelah," ujar Heru pada Selasa (1/10) di Jakarta.

Biarpun begitu, Heru menyatakan perusahaan bakal terus berusaha mengejar target investasi dalam RKAP 2019. "Kami masih optimistis bisa tercapai, samalah seperti tahun kemarin antara 80 persen sampai dengan 90 persen," ujar Heru pada Selasa (1/10) sore di Jakarta.

(Baca: Pertamina Integrasikan Proyek Langit Biru dengan Kilang Cilacap)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...