Pansus DPR NIlai Persiapan Pemindahan Ibu Kota Sudah Matang

Image title
25 September 2019, 22:28
Pindah Ibu Kota, DPR
ANTARA FOTO/Bagus Purwa
Pengendara melintas di dekat Masjid Agung Al Ikhlas di Kabupaten Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, Senin (26/8/2019). Pansus DPR menilai rencana pemerintah untuk memindahkan ibu kota akan terlaksana.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) pemindahan ibu kota Zainudin Amali menilai pemerintah serius untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur. Pansus DPR ini menilai persiapan pemerintah sudah cukup matang dalam merancang pemindahan ibu kota.

"Ya sejauh ini saya kira bagus ya. Kami mendapatkan gambaran secara jelas dan sementara kesimpulan kami adalah pemerintah serius," kata Zainudin di kompleks Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, (25/9).

Pansus memang menggelar rapat dengan sejumlah menteri terkait rencana pemindahan ibu kota negara. Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar itu juga menganggap pemerintah sudah menghitung dengan matang mengenai dampak positif dan negatif dari pemindahan ibu kota.

Makanya dia optimistis pemindahan ibu kota akan terlaksana sesuai rencana pemerintah. Lebih lanjut Zainudin menyebut pihaknya akan menggelar rapat lanjutan dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait guna membahas hal yang sama.

(Baca: Ibu Kota Akan Pindah, Anies Ingin Pemerintah Tetap Perhatikan Jakarta)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...