SKK Migas Ingin Percepat Pengembangan Lapangan Ande-Ande Lumut

Image title
11 September 2019, 19:55
SKK Migas, Lapangan Ande-Ande Lumut
Ilustrasi, logo Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). SKK Migas ingin percepat pengembangan Lapangan Ande-Ande Lumut.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berupaya mendongkrak produksi migas nasional. Salah satunya dengan percepatan pembagunan fasilitas di Lapangan Ande-Ande Lumut Blok Northwest Natuna.

Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani Abudrrahman mengatakan pihaknya akan segera mempercepat pengembangan lapangan tersebut sehingga bisa segera memproduksi migas. SKK Migas pun akan memanggil operator blok tersebut pada pekan depan.

"Secepatnya, kalau bisa besok ya besok kami panggil. Tapi ini kan juga masih menunggu participating interest-nya antara Ophir dengan AWE. AWE sudah oke," kata Fatar saat ditemui di Gedung Komisi VII DPR RI, Rabu (11/9).

Hak partisipasi Blok Ande-Ande Lumut memang akan berpindah tangan dari Ophir ke AWE Holdings Singapore Pte Ltd. AWE Holding merupakan perusahaan milik Mitsui yang berasal Jepang.

(Baca: Eksplorasi dan EOR Jaga Asa Capai Produksi Minyak 1 Juta BOPD di 2030)

Lebih lanjut Fatar mengatakan pemerintah sebenarnya sudah lama menyetujui rencana pengembangan (PoD) Lapangan Ande-Ande Lumut. Namun pengembangan lapangan tersebut terhalang harga minyak yang rendah.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...