Incar Cadangan Migas Baru, Eni Tingkatkan Kegiatan Eksplorasi

Image title
5 September 2019, 08:53
Eni Muara Bakau, Konvensi Migas
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Kapal Floating Production Unit (FPU) Jangkrik di Blok Muara Bakau yang dikelola oleh Eni. Eni berencana meningkatkan kegaitan eksplorasi termasuk di Indonesia.

Perusahaan migas asal Italia, Eni, berencana untuk meningkatkan aktivitas eksplorasi untuk menemukan cadangan migas baru. Sebab, masih banyak ketidakpastian di industri hulu migas saat ini. 

EVP Global Exploration Project of Eni Aldo Napolitano mengatakan belanja modal atau capital expenditure untuk eksplorasi dalam beberapa tahun ke depan ditargetkan sedikit lebih tinggi. Belanja modal tersebut akan digunakan untuk ekplorasi di beberapa wilayah di Afrika seperti Angola, Pantai Gading, Gana, serta Asia Tenggara yaitu Indonesia.

"Kami juga membuka wilayah baru di Vietnam. Ini bisa menjadi satu hal yang menarik bagi masa depan perusahaan," ujarnya.

Dari hasil kegiatan eksplorasi sebelumnya, Eni telah menemukan lima cadangan migas baru dalam dua tahun terakhir. Namun, ia tidak menyebutkan dimana letak cadangan tersebut.

(Baca: Lokasi Sulit, Puluhan Cekungan Migas Belum Tereksplorasi)

Aldo mengatakan, keberhasilan Eni dalam menemukan cadangan migas baru dan percepat produksi migas di Lapangan Jangkrik, Blok Muara Bakau, Kalimantan Timur, yaitu memiliki pencitraan sesimik dan mampu memahami data seismiknya.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...