Perluas Pasar, Elnusa Mulai Berbisnis di Afrika

Elnusa mendapatkan tawaran kerja sama untuk melakukan pekerjaan pengeboran di Madagaskar, Afrika.
Image title
4 September 2019, 12:47
Elnusa
Elnusa
Ilustrasi, pekerja Elnusa. Elnusa merambah bisnis hingga pasar Afrika.

PT Elnusa Tbk (Elnusa) menjajaki berbagai peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja. Salah satunya merambah peluang bisnis di luar negeri, seperti di Afrika.

Elnusa baru-baru ini memang mendapatkan tawaran kerja sama perusahaan migas Madagaskar, Afrika untuk pekerjaan pengeboran. "Pekerjaan ini tergolong berisiko tinggi. Sehingga Elnusa meminta perusahaan tersebut untuk menyediakan jaminan pembayaran dari institusi keuangan ataupun perbankan yang terpercaya," kata Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan dalam siaran pers pada Rabu (4/9).

Lebih lanjut Elizar mengemukakan penjajakan pangsa pasar luar negeri telah lama dilakukan. Namun sifatnya masih belum kontinyu.

"Makanya penjajakan pangsar luar negeri ini merupakan satu diantara peluang baru yang kami jajaki untuk terus tumbuh,” ujarnya.

Advertisement

(Baca: Diversifikasi Bisnis, Elnusa Ambil Alih Kelola Depot LPG Amurang)

Sejak pertengahan 2016, Elnusa telah bekerja sama dengan Advent Oilfield Sevices, perusahaan servis migas untuk mendukung jasa data field processing di India. Kerja sama itu terus berlanjut hingga saat ini.

Pada tengah tahun ini, Elnusa bekerja untuk Soco Exploration (Vietnam) Ltd dalam survei seismik laut 2D di Semenanjung Indocina, Vietnam.  

Elnusa menjajaki berbagai peluang baru dalam jasa hulu migas seperti peluang komitmen kerja pasti, serta bisnis operation & maintenance refinery. Pada jasa distribusi dan logistik energi, Elnusa memulai bisnis infrastruktur dengan revitalisasi maupun pembangunan terminal BBM, serta menggenjot bisnis chemical untuk enhanced oil recovery. 

Selain itu, Elnusa juga menjajaki peluang bisnis penunjang dengan memanfaatkan internet of things yang saat ini dikembangkan oleh anak usaha Pertamina tersebut.

Dalam lingkup jasa pengeboran, Elnusa memiliki modular rig  yang mendukung aktivitas pengeboran sumur minyak. Elnusa juga memiliki berbagai kompetensi pendukung pengeboran seperti well intervention services, serta drilling fuild services.

(Baca: Elnusa Akan Jual Obligasi Global untuk Bangun Depo BBM dan Elpiji)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait