Setelah Manzone, Mega Perintis Rambah Bisnis Fesyen Wanita
PT Mega Perintis Tbk (ZONE) akan merambah bisnis produk fesyen wanita pada awal 2020. Direktur Utama PT Mega Perintis Franxiscus Afat Adinata Nursalim mengatakan produk tersebut akan diuji coba mulai Oktober hingga Desember tahun ini.
Nantinya produk fesyen wanita tersebut akan menggunakan bahan yang sama seperti merk Manzone, yaitu katun dan viscose rayon. Selain itu, target pasar produk ini akan serupa dengan produk Manzone, yakni segmen menengah.
"Kami baru mengembangkan brand ladies local yang menjadi bagian kami," kata Afat di Menara Kadin, Jakarta, Senin (3/9).
Rencananya, produk fesyen wanita ini akan diperjualkan secara offline, yaitu melalui department store. Namun, Afat belum menentukan lokasi persis department store tersebut. "Kemungkinan sedikit karena mencoba melihat pasarnya," ujarnya.
Pakaian wanita ini akan diproduksi oleh anak usaha Mega Perintis, yaitu PT Mega Putra Garment. Dengan demikian, akan ada penambahan satu lini produksi pada pabrik di Pemalang, Jawa Tengah.
Sayangnya Afat belum mau menyebutkan nilai investasi maupun target penjualan dari merek fesyen wanita tersebut. Dia berdalih produk fesyen wanita tersebut masih dalam tahap uji coba pasar.
(Baca: Distributor Nike Dapat Fasilitas Kredit dan Jaminan Rp 107 M dari BCA)