PGN Fokus Bangun Empat Proyek Infrastruktur Gas Tahun Ini

Image title
27 Agustus 2019, 18:59
PGN, pipa gas
PGN
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) membangun empat proyek tahun ini. Proyek tersebut diharapkan dapat meningkatkan jaringan gas PGN di wilayah Jawa dan Sumatera.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tengah mengembangkan proyek infrastruktur gas bumi di Jawa dan Sumatera. Totalnya ada empat proyek yang dikerjakan perseroan pada tahun ini.

Salah satunya adalah proyek jaringan pipa Duri-Dumai tahap II sepanjang 67 km. Proyek ini diharapkan dapat menyalurkan gas untuk memenuhi kebutuhan kilang Dumai.

Selain itu, proyek tersebut rencananya akan digunakan untuk memperluas layanan gas PGN untuk industri, komersial dan rumah tangga di wilayah Dumai, Pekanbaru dan sekitarnya.

PGN juga tengah membangun proyek pipa gas Gresik-Semarang sepanjang 267 kilometer yang akan mengalirkan gas dari blok Jambaran Tiung Biru ke PLTGU Tambak Lorok milik PLN. Jaringan pipa gas ini juga ditargetkan dapat menyalurkan gas untuk industri di wilayah Jawa Tengah.

Selanjutnya, PGN akan membangun pipa distribusi jalur Semarang–Kendal–Ungaran sepanjang 96 km dengan pipa berukuran 4–16 inchi yang ditargetkan selesai pada 2021.

"Jaringan pipa gas ini akan menjamin wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya mendapatkan pasokan gas secara berkelanjutan," ujar Sekretaris Perusahaan Rachmat Hutama dalam keterangan tertulis pada Selasa (27/8).

(Baca: Harga Gas Naik, PGN: Kami Tawarkan Penyesuaian Harga ke Pelanggan)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...