Sandiaga Uno Apresiasi Jokowi yang Ingin Bentuk Kementerian Investasi

Image title
15 Agustus 2019, 21:01
sandiaga uno, jokowi, kabinet
Arief Kamaludin | Katadata
Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang akan membentuk Kementerian Investasi dan merekrut profesional dalam kabinet berikutnya.

Mantan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berencana membentuk kementerian baru khusus investasi. Menurutnya, rencana Jokowi tersebut menunjukkan pentingnya sektor ekonomi di masa pemerintahan ke depan.

Apalagi sejumlah indikator ekonomi belum menujukkan perbaikan, seperti konsumsi masih melambat, daya beli menurun, serta banyak investasi yang belum pasti masuk ke Indonesia. "Dengan adanya kementerian berarti menuju keseriusan bagi kita semua terhadap kebijakan pemerintah meningkatkan investasi dalam level kementerian," kata Sandiaga di kediaman Prabowo Subianto jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis, (15/8).

Biarpun begitu, Sandiaga menghimbau agar nantinya kementerian investasi tidak tumpang tindih dengan lembaga yang bergerak di bidang investasi seperti Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM). Selain kementerian investasi, Jokowi juga berencana merekrut kalangan profesional masuk jajaran kabinet periode kedua.

Sandiaga pun kembali memuji rencana Jokowi tersebut. Menurutnya, dunia usaha sangat mengapresiasi jika kursi-kursi menteri diisi oleh kalangan profesional khususnya bidang ekonomi.

(Baca: Video: Ada Anak Muda di Kabinet Jokowi )

Bahkan ia menyarankan agar Jokowi bergerak cepat untuk segera mengumumkan nama-nama menteri yang akan mengisi pos kabinet bidang ekonomi tersebut. Sehingga ada kepastian bagi para investor.

"Apalagi orangnya sudah ada namanya. Sehingga ketidakpastian itu bisa dihindari. Dan juga dunia usaha pun akan semakin yakin dengan tim ekonomi yang akan ditunjuk. Sehingga tidak perlu lagi menunggu sampai bulan Oktober," katanya.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...