Anies Ingin Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E 2020

Michael Reily
13 Agustus 2019, 14:56
anies baswedan, mobil listrik
123RF.com/Petovarga
Ilustrasi tiga mobil listrik sedang mengisi daya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menggelar balap mobil listrik di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta bakal menjadi tuan rumah pagelaran balap mobil listrik Formula E. Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan pengkajian pasar, dampak terhadap masyarakat, serta rute untuk balapan Formula E.

Anies bahkan sudah melaporkan rencana tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Jokowi pun memberikan masukan untuk penyelenggaraan kegiatan berskala internasional tersebut karena punya pengalaman dalam Asian Games 2018. "Saya melaporkan itu dan presiden berikan dukungan," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8).

Rencananya pemerintah pusat bakal memberikan fasilitas untuk memudahkan proses persiapan balap mobil Formula E. Kemudahan tersebut diantaranya, proses bea cukai untuk barang dan imigrasi untuk peserta dari luar negeri. 

Dengan dukungan dari pemerintah pusat, Anies yakin rencana untuk menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E akan berjalan mulus. Anies pun bakal segera mengumumkan rute balap Formula E di Jakarta.

(Baca: Kemenkeu Beberkan Potongan Pajak dan Bea Impor Kendaraan Listrik)

"Rencananya pelaksanaan balap mobil Formula E akan kami laksanakan, Insya Allah, tahun 2020," ujar Anies.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...