Datang ke Indonesia, Trump Jr Bertemu Bos MNC dan Resmikan Hotel Mewah

Trump Hotel Collection dan MNC Group menjalin kerja sama sejak September 2015 untuk mengembangkan sejumlah proyek hotel dan resort mewah di Indonesia.
Image title
Oleh Fariha Sulmaihati
13 Agustus 2019, 11:37
trump jr, hary tanoesoedibjo, mnc group
Arief Kamaludin | KATADATA
Ilustrasi, MNC Group. Trump Jr berkunjung ke Jakarta untuk bertemu dengan Bos MNC Hary Tanoesoedibjo membahas bisnis hotel dan resort mewah di Indonesia.

 

Donald John Trump Jr menyambangi Jakarta untuk bertemu dengan pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada Selasa (13/8) pagi. MNC Group merupakan mitra bisnis Trump Group di Indonesia.

Trump Hotel Collection dan MNC Group telah menjalin kerja sama sejak September 2015. Salah satu bentuk kerja sama kedua grup konglomerasi tersebut adalah proyek MNC Lido City di Lido, Bogor, Jawa Barat. Trump Jr pun meresmikan proyek hotel dan resort mewah itu pada Senin (12/8).

Proyek tersebut dibangun di lahan seluas 3.000 hektar dengan biaya investasi sebesar Rp 7,05 triliun. Rencananya dalam kawasan tersebut juga akan dibangun taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio.

Selain itu, ada dua proyek Trump dan MNC lainnya yang akan dikembangkan di Indonesia, yaitu MNC Bali Resort dan Trump Residences Bali. MNC Bali resort digadang-gadang akan menjadi hotel Bintang 6, yang dibangun di Tanah Lot dan terdiri dari 15o kamar. Sedangkan, Trump Residences Bali rencananya akan dibangun 224 unit kondominium mewah dan 144 unit vila mewah.

(Baca: Donald Trump Jr, Pengurus Bisnis Properti Presiden AS)

Bisnis Trump Hotel Collection didirikan pada Oktober 2007 lalu. Awalnya perusahaan ini dipimpin oleh Donald Trump bersama tiga anaknya yaitu, Donald Jr, Ivanka dan Eric. Namun sejak menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) pada 2017, Donald Trump memutuskan mewariskan kerajaan bisnisnya kepada dua anaknya, yaitu Eric dan Donald Jr. 

Sejak 2007, Trump Hotel Collection telah mengembangkan bisnisnya di beberapa negara. Diantaranya Trump International Golf Links & Hotel di Irlandia, Trump Hotel Rio de Janeiro di Brasil, dan Trump International Hotel & Tower Toronto di Kanada.

Trump Group juga memiliki usaha lain di berbagai sektor seperti aset properti di Virginia, Illinios, Florida, New Jersey, Nevada, California, New York, Connecticut, dan Hawaii. Sedangkan di luar AS, Trump Group mempunya aset properti di Kanada, Turki, Panama, Korea Selatan, Filipina, India, dan Uruguay.  Selain itu Trump Group juga memiliki bisnis lapangan golf, kasino, hingga bisnis hiburan, seperti manajemen model dan rumah produksi.

(Baca: MNC Group Merapat Dengan Vivendi S.A., Pemilik Universal Music Studios)

Reporter: Fariha Sulmaihati

Video Pilihan

Artikel Terkait