Pertamina Tambah 1.500 Personil Tangani Tumpahan Minyak Blok ONWJ

Image title
9 Agustus 2019, 14:12
pertamina, blok onwj
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Warga mengumpulkan limbah tumpahan minyak milik Pertamina di Pesisir Pantai Cemarajaya, Karawang, Jawa Barat, Jumat (24/7/2019). Pertamina menambah 1.500 personil untuk membersihkan tumpahan minyak Blok ONWJ yang tercecer hingga Pantai Karawang.

Pertamina Hulu Energi Offshore North Java (PHE-ONWJ) menambah 1.500 personil dan peralatan untuk menangani pembersihan tumpahan minyak Blok ONWJ yang sampai ke pantai Karawang. Tambahan personil tersebut berasal dari nelayan setempat. 

VP Relation Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya menjelaskan, nelayan datang dengan keinginan sendiri untuk terlibat dalam pembersihan tumpahan minyak. Mereka dilengkapi dengan perlengkapan yang sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan pembersihan tumpahan minyak.

“Nelayan yang umumnya sedang tidak melaut, sangat antusias membantu penanganan di pantai. Kami menyambut niat baik mereka dan menyiapkan perlengkapan yang sesuai standar HSSE. Mereka juga dicek kesehatannya oleh tim medis yang kami siapkan,” jelas Ifki dalam siaran pers pada Jumat (9/8).

Selain warga, anggota TNI juga terlibat aktif membersihkan tumpahan minyak yang menjangkau pantai. Hingga 8 Agustus 2019, Sebanyak 87 anggota TNI telah bekerja sama menangani tumpahan minyak sepanjang pantai terdampak di Karawang. Meski menggunakan seragam TNI, anggota TNI juga harus mengenakan perlengkapan keamanan dan keselamatan dalam penanganan tumpahan minyak. 

(Baca: SKK Migas Minta Dukungan Menteri BUMN Tangani Tumpahan Migas Blok ONWJ)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...