Sebanyak 13 Perusahaan Akses Dokumen Lelang Blok Migas Tahap II 2019

Image title
2 Agustus 2019, 15:07
lelang wk migas, kementerian esdm
Katadata
Ilustrasi, wilayah kerja (WK) migas. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut ada 13 perusahaan migas yang mengakses dokumen lelang WK Migas tahap II 2019.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto menyatakan, sudah ada 13 perusahaan migas yang mengakses dokumen lelang Wilayah Kerja (WK) Migas tahap II 2019. Perusahaan migas yang mengakses dokumen lelang berasal dari dalam dan luar negeri.

Djoko berharap perusahaan migas tersebut bisa segera memasukkan dokumen penawaran akhir kepada pemerintah. Sebab, jadwal pemasukkan dokumen akhir akan ditutup pada 5 Agustus 2019.  

Advertisement

Pemerintah akan mengumumkan pemenang lelang WK migas segera setelah pemerintah melakukan evaluasi terhadap dokumen penawaran. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam menentukan pemenang lelang blok migas adalah besaran bonus tanda tangan.

Adapun empat WK migas yang ditawarkan dalam tahap II 2019 terdiri WK West Ganal dan WK West Kampar, WK Kutai, dan WK Bone. Djoko menyebut WK West Ganal paling banyak diminati oleh perusahaan migas.

WK West Ganal berlokasi di lepas pantai Kalimantan Timur. Pemerintah menetapkan bonus tanda tangan minimal US$ 29 Juta minimal dan komitmen pasti yang terdiri dari studi geologi dan geofisik (G&G), pengeboran empat sumur eksplorasi, seismik 3D 600 KM2, dan seismik 2D 600 KM.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement