Ada Gelembung Gas di Blok ONWJ, Target Lifting Migas Bisa Tak Tercapai

Image title
17 Juli 2019, 18:23
gelembung gas di blok onwj
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi kegiatan hulu migas lepas pantai. Pertamina Hulu Energi (PHE) menganalisa penyebab terjadinya gelembung gas di Lapangan YY Blok ONWJ.

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menghentikan sementara kegiatan proyek di sekitar anjungan lepas pantai YYA Blok North West Java ( ONWJ) setelah muncul gelembung gas yang cukup besar. PHE juga telah mengevakuasi 60 kru yang berada di lokasi dan memastikan tak ada korban jiwa terkait insiden tersebut.

Namun, kejadian itu mengancam mundurnya produksi Lapangan YY Blok ONWJ yang ditargetkan mulai pada September 2019. Lapangan ini diproyeksi dapat menambah produksi minyak sebesar 4.065 BOPD dan gas bumi sebesar 25,5 MMSCFD.

Insiden tersebut juga mengancam pencapaian lifting migas tahun ini karena Lapangan YY menjadi salah satu proyek yang diharapkan mampu menggenjot pencapaian lifting migas 2019.  Ditanya mengenai hal tersebut, Direktur Utama PHE Meidawati mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memenuhi target produksi.

"Tapi saat ini kami akan upayakan untuk peninjauan sumur YYA1 dulu,"kata Meidawati kepada Katadata.co.id pada Rabu (17/7).

(Baca: Pertamina Tak Serap LNG Bontang, Lifting Gas Hanya 86% dari Target)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...