Amankan Pasokan, PGN Beli Gas dari Blok Sakakemang

Image title
12 Juli 2019, 19:59
pgn, pipa gas, repsol sakakemang
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi, logo PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Pasokan gas bumi dari Blok Sakakemang akan digunakan PGN untuk melayani kebutuhan sektor industri baik skala besar maupun kecil, kelistrikan, komersial, dan rumah tangga.

Perusahaan Gas Negara (PGN) menandatangani nota kesepahaman (MoU) penjualan dan pembelian gas bumi dengan Talisman Sakakemang B.V., afiliasi dari Repsol Group (TBSV). Melalui kesepakatan ini, PGN akan menerima pasokan gas dari Wilayah Kerja Sakakemang.

Direktur Komersial PGN Danny Praditya mengatakan, penandatangan MOU ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menjamin keberlangsungan pasokan gas bumi ke pelanggan. Penandatanganan MOU akan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian penjualan gas (GSA).

Advertisement

"Mengenai besaran pasokan gas, kalau berdasarkan indikasi kebutuhan gas PGN, sekitar 400-500 BBTUD dan ramp up mulai tahun 2020 atau 2021," kata Danny dalam keterangan tertulis, Jumat (12/7).

(Baca: Blok Sakakemang, Temuan Gas Terbesar ke-4 Dunia dalam Dua Tahun)

Rencananya, pasokan gas bumi dari Wilayah Kerja Sakakemang akan digunakan PGN untuk memenuhi kebutuhan sektor industri baik skala besar maupun kecil, kelistrikan, komersial, dan rumah tangga.

"Harapan kami, proses kerja sama ini dari awal hingga nantinya penyaluran gas bumi perdana dari Sakakemang dapat berjalan dengan lancar," ujar Danny.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement