Uni Emirat Arab Tertarik Investasi di Sektor Migas Indonesia

Image title
5 Juli 2019, 19:41
investasi migas, uni emirat arab, kementerian esdm
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Ignasius Jonan. Jonan berharap Uni Emirat Arab mau berinvestasi di atas US$ 5 miliar.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menerima kunjungan Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab Suhail Mohamed Faraj Al Mazrouei dalam rangka pertemuan bilateral membahas kerja sama di bidang energi. Apalagi Uni Emirat Arab berencana berinvestasi di Indonesia.

Menteri Suhail menuturkan, ada potensi kerja sama bisnis di sektor hulu minyak dan gas (migas) dengan Indonesia. Terutama dengan Pertamina dalam rangka meningkatkan produksi migas tanah air.

Advertisement

"Uni Emirat Arab berharap untuk berdiskusi dengan Pertamina tentang peningkatan investasi dan mengembangkan lebih banyak lapangan migas demi meningkatkan produksi migas," ujar Menteri Suhail dalam Konferensi Pers di Gedung Kementerian ESDM, Jumat (5/7).

Selain itu, Uni Emirate Arab juga tertarik berbisnis di sektor Energi Baru Terbarukan (EBT). Apalagi Uni Emirat Arab mempunyai perusahaan yang bergerak di industri EBT.

"Kami memiliki perusahaan bernama Masdar, yang telah berinvestasi di banyak negara, mereka adalah pemimpin dan mempunyai kemampuan untuk mengurangi biaya energi terbarukan," katanya.

(Baca: Investasi Hulu Migas Lesu, Kontraktor Kesulitan Dapat Rig)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement