Beras Bulog untuk BPNT, Buwas Batal Mundur dari Posisi Dirut

Rizky Alika
4 Juli 2019, 18:02
bulog, bpnt, kemensos, budi waseso
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Direktur Utama Budi Waseso batal mundur dari jabatannya karena Kementerian Sosial memutuskan untuk melibatkan Bulog dalam penyaluran beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Menteri Sosial Agus Gumiwang menyerahkan penyaluran beras Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) kepada Perum Bulog. Bahkan, Agus mengizinkan Bulog menyalurkan semua beras untuk BPNT.

"Kami arahkan Bulog bisa 100% untuk menyalurkan beras Bulog ke e-waroeng," katanya di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (4/7)

Ini artinya, Bulog dimandatkan sebagai manajer penyediaan beras untuk BPNT. Nantinya, Bulog memiliki kewenangan untuk mengundang perusahaan swasta dalam memasok beras BPNT.

Kebijakan tersebut diambil karena beras Bulog dipercaya memiliki kualitas baik, sehingga pelayanan BPNT tetap terjaga. Keputusan ini, lanjut Agus, akan segera direalisasikan kurang dari sebulan mendatang.

Beras BPNT akan disalurkan ke e-waroeng yang telah bekerja sama dengan pemerintah. Sementara, kesepakatan administrasi dan teknis penyaluran masih dirumuskan oleh kedua belah pihak.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...