Pemerintah Siap Gelar Lelang WK Migas Tahap III Setelah Lebaran

Image title
28 Mei 2019, 20:24
lelang wk migas, kementerian esdm
Arief Kamaludin|KATADATA
Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar mengatakan Pemerintah siap menggelar lelang WK migas tahap III setelah Lebaran 2019

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana untuk menggelar lelang Wilayah Kerja (WK) migas tahap III 2019. Padahal lelang WK migas tahap II baru dimulai pada 8 Mei 2019 dan baru akan ditutup 5 Agustus 2019.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan Pemerintah akan kembali menggelar lelang WK migas tahap III usai Lebaran."Kami akan buka lelang blok migas ketiga segera. Nantinya yang ketiga ini ada banyak, ada berapa yang kami tawarkan. Kami lihat dulu, sebentar lagi," ujarnya saat ditemui di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, Selasa (28/5).

Lebih lanjut Arcandra menyebut ada perusahaan migas yang mengakses dokumen lelang dari empat WK Migas yang ditawarkan dalam lelang WK migas tahap II. Namun dia tidak merinci jumlah perusahaan yang mengakses dokumen dalam lelang WK migas tahap II.

Dalam lelang WK migas tahap II, pemerintah kembali melelang dua WK migas yang tidak ada pemenangnya dalam lelang tahap I. Dua WK migas tersebut adalah WK West Ganal dan WK West Kampar.

Pemerintah menambah dua WK migas baru dalam lelang WK migas tahap II, yaitu WK Kutai dan WK Bone. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Djoko Siswanto mengatakan ada beberapa perusahaan yang minat untuk WK Bone dan WK Kutai.

"Minat sudah ada, namun beberapa perusahaan meminta waktu memperpanjangan evaluasi untuk dua WK migas ini," ujar Djoko.

(Baca: Pemerintah Buka Lelang 4 Blok Migas Tahap II 2019)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...