Kerusuhan di Tanah Abang, #TangkapPrabowo Jadi Trending Topik Dunia

Cindy Mutia Annur
22 Mei 2019, 09:44
Tagar Tangkap Prabowo Jadi Trending Topik Dunia
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Pasca demostrasi dan kerusuhan di Petamburan, Jakarta membuat tarar #TangkapPrabowo menjadi trending topic dunia

Demonstrasi massa di beberapa titik sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sejak siang hingga aksi massa di wilayah Petamburan dan Tanah Abang, Jakarta, pada dini hari (22/5) membuat netizen ramai berkomentar di media sosial Twitter diikuti dengan tagar #TangkapPrabowo. Hingga pukul 09.00 WIB, tagar #TangkapPrabowo sukses menduduki peringkat ketujuh trending topic dunia.

Sementara di Indonesia, tagar #TangkapPrabowo menjadi trending topic nomor satu. Hingga kini tagar #TangkapPrabowo tercatat memiliki 114 ribu cuitan.

Advertisement

Mayoritas netizen mengungkapkan kekecewaannya terhadap calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto yang dinilai tidak suportif atas kekalahannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia juga dianggap membuat gaduh dengan membiarkan para pendukungnya membuat aksi demonstrasi yang berakhir ricuh hingga merugikan masyarakat.

(Baca: Aksi Demonstrasi di Bawaslu Berujung Rusuh di Beberapa Titik Jakarta)

Beberapa netizen pun mengunggah gambar tangkapan layar berisi pemberitaan mengenai aksi demonstrasi yang berujung rusuh tersebut. “Seseorang bisa beri tahu saya, jika mereka sebut itu ‘Aksi Damai’, tetapi mengapa pria ini menggunakan helm? #TangkapPrabowo,” ujar akun @justinwificode. Ia mengomentari gambar salah seorang reporter televisi yang menggunakan helm saat melakukan live report di lokasi demonstrasi kemarin malam.

Sementara itu, akun @fleurlovinc juga mengirimkan cuitannya dengan perasaan kecewa saat terbangun dan melihat pemberitaan demonstrasi yang berujung ricuh di media massa. Ia mengatakan bahwa seharusnya Prabowo meminta pendukungnya untuk tetap mendukungnya bukan malah membual bahwa seharusnya ia yang memenangkan Pilpres 2019.

“Dengan segala hormat, Tuan, Anda hanyalah orang yang sombong untuk memberi ego Anda sendiri. Ini terjadi karena Anda. Indonesia tidak membutuhkan Anda. #TangkapPrabowo,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement