Jaga Imun Tubuh, Sri Mulyani Olahraga Virtual Bersama Pejabat Kemenkeu

Sri Mulyani pun mengajak masyarakat untuk berolahraga agar imun tubuh meningkat untuk mencegah Covid-19
Agatha Olivia Victoria
18 April 2020, 15:58
sri mulyani, olahraga, corona, covid-19, kementerian keuangan, kemenkeu
Instagram Sri Mulyani
Tangkapan layar Instagram Sri Mulyani. Menteri Keuangan Sri Mulyani berolahraga secara virtual bersama jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Jumat (17/4). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan imun tubuh untuk mencegah virus corona.

Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan olahraga bersama jajaran Kementerian Keuangan secara virtual pada Jumat (17/8). Hal itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi corona.

Dalam unggahan Instagram, Sri Mulyani tampak mengenakan kaos putih, celana panjang abu-abu, dan sepatu olahraga. Ia terlihat bersemangat mengikuti gerakan senam dari instruktur secara virtual.

"Kemarin saya dan jajaran Kemententerian Keuangan berolahraga bersama melalui konferensi video," tulis Sri Mulyani dalam akun instagram resminya, Jakarta, Sabtu (18/4).

Terlihat pula Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara yang mengikuti olahraga virtual tersebut. Selain itu, jajaran eselon I Kemenkeu seperti Direktur Jenderal Bea Cukai Kemenkeu Heru Pambudi serta Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Kemenkeu Suminto.

(Baca: Sri Mulyani Sentil Anies: APBD Belum Dialihkan untuk Tangani Corona)

Sri Mulyani mengatakan olahraga virtual itu diselenggarakan oleh Balai Kesehatan Kemenkeu. "Kami berolahraga masing-masing di rumah. Namun, tetap merasa bersama-sama mengikuti instruktur yang bersemangat," ujarnya.

Sejak dilaksanakannya kebijakan kerja dari rumah alias work from home, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyebut jajaran Kemenkeu tak dapat olahraga bersama. Kegiatan tersebut biasanya rutin digelar setiap hari Jumat.

Namun kini, olahraga virtual menjadi pilihan Kemenkeu dalam menjaga imun tubuh. Dirinya pun mengajak masyarakat berolahraga meskipun berada rumah. "Sudahkah berolahraga hari ini?" katanya.

Sejak pandemi corona menerjang Indonesia, pemerintah mengimbau masyarakat beraktivitas dari rumah. Dengan adanya kebijakan tersebut, kegiatan bekerja, belajar, beribadah, hingga berolahraga dilaksanakan di rumah.

(Baca: Sri Mulyani: Ekonomi Kuartal I Tumbuh 4,6%, Pekan ke-2 Maret Menurun)

Reporter: Agatha Olivia Victoria

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.

Video Pilihan

Artikel Terkait