Minarak Brantas & Tis Petroleum Terus Eksporasi Meski Pandemi Corona

Image title
22 April 2020, 18:27
skk migas, migas, eksplorasi migas, cadangan migas.
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
Ilustrasi, pengeboran sumur migas. SKK Migas menyebut Minarak Brantas dan Tis Petroleum tetap agresif mencari cadangan migas meski pandemi corona.

SKK Migas menyebut beberapa perusahaan migas tetap melanjutkan eksplorasi meski pandemi corona. Hal itu untuk meningkatkan penemuan cadangan migas baru.

Kepala SKK Migas wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) Nurwahidi menyebut kontraktor yang meneruskan eksplorasi migas yaitu TIS Petroleum dan Minarak Brantas. "Eksplorasi untuk 2020 insya Allah masih bisa dieksekusi," kata Nurwahidi kepada Katadata.co.id, Rabu (22/4).

Nurwahidi membeberkan TIS Petroleum berencana mengebor sumur eskplorasi RBG-3 yang berada di Kabupaten Grobogan pada Juni 2020. Adapun, potensi temuan cadangan gas dari sumur tersebut dapat berproduksi pada kuartal empat 2021.

Sedangkan Minarak Brantas bakal memulai survei seismik 2D pada kuartal ketiga tahun ini. Kegiatan itu dilaksanakan untuk mendapat data yang akurat sebelum mengebor sumur eksplorasi. "Keduanya ditargetkan menemukan cadangan gas," kata dia.

(Baca: SKK Migas Ungkap Temuan Cadangan Migas Baru Sebesar 136,5 Juta Barel)

Sebelumnya, SKK Migas menyebut ada temuan cadangan baru di tiga lapangan migas sepanjang kuartal I 2020. Temuan tersebut terdiri dari satu temuan cadangan minyak dan dua temuan cadangan gas.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...