Lelang Jabatan Dirjen Migas Kembali Digelar meski Sudah Ada 4 Kandidat

Image title
2 Juni 2020, 16:27
esdm, migas
ANTARA FOTO/Didik Setiawan/wpa/hp.
Menteri ESDM Arifin Tasrif di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/5/2020).Kementerian ESDM kembali melelang jabatan Dirjen Migas meskipun ada empat kandidat yang terpilih dalam proses lelang pada tahun lalu.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM kembali membuka seleksi terbuka jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi. Padahal, pemerintah telah menetapkan empat kandidat Dirjen Migas pada tahun lalu.

Sekretaris Jenderal ESDM yang sekaligus Ketua Panitia Seleksi Dirjen Migas Ego Syahrial tidak menjawab ketika ditanya mengenai proses ulang lelang jabatan Dirjen Migas saat dihubungi Katadata.co.id pada Selasa (2/6). Begitu juga dengan Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi.

Adapun pengumuman lowongan tersebut disampaikan melalui surat Nomor 17.Pm/72/SJN.P/2020 dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian ESDM. Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Lowongan tersebut berlaku bagi PNS dan Non PNS.

Pendaftaran dimulai sejak 27 Mei 2020 dan berakhir pada 17 Juni 2020. Calon peserta dapat mendaftar melalui website Kementerian ESDM, www.esdm.go.id.

(Baca: DPR Desak Menteri ESDM Segera Tunjuk Dirjen Migas & Dirjen Minerba)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...