Pertamina Siapkan Protokol Normal Baru untuk Pelayanan di SPBU

Image title
3 Juni 2020, 18:55
new normal, pertamina, spbu, bbm, covid-19, virus corona, pandemi corona
ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Foto combo petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah di SPBU Kota Tangerang, Banten, Minggu (17/5/2020). Pemerintah menyiapkan protokol kesehatan baru di SPBU untuk menyambut fase new normal.

Pertamina telah menyiapkan protokol kesehatan di SPBU untuk fase new normal. Protokol tersebut merupakan penyempurnaan dari antisipasi Covid-19 yang selama ini dijalankan perusahaan. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan protokol tersebut berlaku untuk pekerja, pelanggan, pemasok, maupun mitra perusahaan selama berada di SPBU. Protokol itu diantaranya mewajibkan petugas SPBU menggunakan masker dan sarung tangan serta pengecekan suhu badan.

Selain itu, petugas membersihkan dan menyemprot cairan disinfektan secara rutin mulai dari dispenser BBM hingga fasilitas toilet dan mushola yang ada di SPBU. Perusahaan juga menerapkan kewajiban menjaga jarak aman baik antara petugas SPBU dengan pelanggan maupun antar pelanggan.

"Kami juga memberikan tambahan vitamin kepada petugas SPBU untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatannya,” kata Fajriyah dalam siaran pers pada Rabu (4/6).

(Baca: Datang ke Restoran Saat Normal Baru, Pengunjung Wajib Pakai Masker)

(Baca: Panduan Normal Baru untuk Penumpang KRL Commuter Line)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...