Transisi PSBB, Ibu Hamil hingga Lansia Tetap Dilarang Masuk Ancol

Image title
10 Juni 2020, 16:48
ancol, pariwisata, psbb, new normal, pandemi corona, virus corona, covid-19, jakarta
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Ilustrasi, petugas berjaga di gerbang Taman Impian Jaya Ancol yang tertutup di Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Ancol akan kembali dibuka pada 20 Juni 2020.

Taman Impian Jaya Ancol bakal kembali dibuka dan melayani pengunjung mulai Sabtu, 20 Juni 2020. Hal itu merupakan bagian dari transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jelang new normal di DKI Jakarta.

Meski begitu, Direktur Utama Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan pihaknya akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50% dari kapasitas normal. Perusahaan juga tidak memperbolehkan anak dibawah 5 tahun, ibu hamil, dan lansia di atas usia 50 tahun masuk kawasan Ancol. Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah untuk area wisata.

Selain itu, operasional kawasan wisata tersebut bakal dibuka secara bertahap. Adapun, unit rekreasi yang akan dibuka terlebih dahulu yakni kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort.

“Untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya,” kata Sahir dalam keterangan pers, dikutp, Rabu (10/6).

Dia pun mengatakan jam operasional juga dibuka secara bertahap, misalnya Pintu Gerbang Utama dan kawasan Pantai dibuka mulai pukul 06.00–20.00 WIB, Dunia Fantasi dibuka mulai pukul 10.00–18.00 WIB, sedangkan Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol dibuka mulai pukul 09.00–17.00 WIB. Jam operasional itu berlaku Senin sampai Minggu dan juga hari Libur Nasional.

(Baca: Strategi Emiten Hotel, Jaya Ancol hingga KFC Bertahan Akibat Pandemi)

(Baca: Masih Susun Strategi Bertahan, Jaya Ancol Tak Akan PHK Karyawan)

Untuk menarik para pengunjung, manajemen Ancol akan memberikan harga diskon khusus selama periode Juni 2020. Meski begitu, perusahaan tetap menerapkan peraturan agar semua pihak dapat menjalankan aktivitas liburannya dengan aman dan nyaman.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...