Pertamina Minta Masyarakat Tak Khawatir, Semua Produk BBM Tetap Ada

Image title
18 Juni 2020, 12:36
Pertamina, bbm
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.
Ilustrasi, petugas SPBU melayani pengendara di SPBU 34-16113, Cilendek, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/5/2020). Pertamina memastikan semua produk BBM masih tersedia di SPBU.

Pertamina meminta masyarakat tidak khawatir terkait ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM di SPBU. Pasalnya, perusahaan masih menyalurkan bahan bakar sesuai penugasan pemerintah. 

Pemerintah memang mewajibkan Pertamina menyalurkan BBM jenis premium sesuai Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 Tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. Bahkan perusahaan diberi penugasan dari Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas untuk menyalurkan premium dengan kuota sebesar 11 juta kiloliter (KL) pada tahun ini.

Advertisement

Selain premium, Pertamina menyediakan jenis BBM umum yang meliputi pertalite, pertamax, pertamax turbo, pertamina dex dan dexlite.

“Pertamina juga masih menyediakan pertalite di SPBU seluruh Indonesia. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap menggunakan BBM sesuai kebutuhan,”ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam siaran pers pada Kamis (18/6).

(Baca: Daftar BBM yang Pernah Dihapus Pertamina Sebelum Premium dan Pertalite)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement