Bulog Salurkan Beras Bansos Tahap II untuk 1,85 Juta Warga Jabodetabek

Rizky Alika
19 Juni 2020, 13:52
bulog, bansos, jokowi, covid-19, virus corona, pandemi corona, jabodetabek
ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/wsj.
Karyawan Bulog memeriksa kembali isi paket bantuan sembako Presiden di gudang Bulog NTT di Kupang, NTT, Senin (18/5/2020). Bulog diberi penugasan menyalurkan bansos kepada 3,25 juta warga terdampak Covid-19.

Perum Bulog menyalurkan bantuan sosial atau bansos beras Presiden tahap II kepada 1,85 juta warga Jabodetabek yang terdampak Covid-19. Bansos itu disalurkan pada 15 Juni 2020, lebih cepat empat hari dari jadwal yang ditetapkan pemerintah.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso memantau langsung penyaluran bansos tersebut.“Bulog kembali menyelesaikan dengan lancar penugasan bansos beras Presiden tahap II dalam waktu 15 hari sejak ditugaskan pada 1 Juni lalu,” kata pria yang akrab disapa Buwas seperti dikutip dari keterangan pers, Jumat (19/6).

Advertisement

Mantan Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) itu mengatakan pihaknya membentuk tim pemantau dan evaluasi untuk memastikan proses penyaluran bansos berupa beras sebanyak 25 kg per keluarga dapat berjalan lancar. Tim tersebut juga memastikan beras yang digunakan memiliki standar kualitas premium.

Penyaluran bansos Presiden dilaksanakan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Bulog. Beras tersebut disalurkan sejak 1 Juni lalu.

(Baca: Program Disetop, 800 Ribu Warga Jakarta Tak Terima Bansos Mulai Juli)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement