Arifin Tasrif Tunjuk Mantan Kepala Kejaksaan Jadi Kabiro Hukum ESDM

Arifin melantik tiga pejabat Eselon II Kementerian ESDM pada hari Kamis (18/9) dengan protokol kesehatan Covid-19.
Image title
19 Juni 2020, 18:49
esdm, kejaksaan
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Menteri ESDM Arifin Tasrif di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (9/1/2020). Arifin baru saja melantik tiga pejabat eselon II Kementerian ESDM. Salah satunya mantan Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Kalimantan Barat.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Arifin Tasrif melantik tiga orang Pejabat Tinggi Pratama Kementerian ESDM pada Kamis (18/6). Salah satu yang dilantik yaitu mantan Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Kalimantan Barat, Muhammad Idris Froyoto Sihite.

Muhammad menggantikan Hufron sebagai Kepala Biro Hukum. Sedangkan Hufron dirotasi menjadi Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara. 

Selain itu, ada Sentot Harijady Bradjanto Tri Putro yang dilantik sebagai Direktur Gas Bumi di Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas. Sebelumnya, Sentot menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pengolahan Minyak dan Gas Bumi di Direktorat Jenderal Migas.

Pelantikan ketiga pejabat tersebut dilaksanakan di Gedung Chairil Saleh Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta. Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Advertisement

(Baca: Soal Tagihan PLN, Menteri ESDM: Tak Ada Kenaikkan Tarif Listrik)

(Baca: Lelang Jabatan Dirjen Migas Kembali Digelar meski Sudah Ada 4 Kandidat)

"Pelantikan saat ini berbeda dengan pelantikan sebelumnya, kita melaksanakan pelantikan dalam situasi pandemi Covid-19. Undangan yang hadir di sini sangat dibatasi, undangan lain menyaksikan secara virtual," kata Arifin dalam siaran pers dikutip Jumat (19/6).

Menurut Arifin, kecepatan pembangunan infrastruktur dan pengerjaan sektor ESDM merupakan tantangan terbesar di masa pandemi Covid-19. Beberapa akan mengalami perlambatan karena ada pembatasan-pembatasan dalam penerapan protokol kesehatan.

Arifin pun meminta kepada seluruh jajaran sektor ESDM untuk mencari solusi dalam menjawab tantangan tersebut. "Sehingga pelaksanaan proyek sektor ESDM dapat berjalan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata dia.

(Baca: DPR Desak Menteri ESDM Segera Tunjuk Dirjen Migas & Dirjen Minerba)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait