Cegah Tagihan PLN Melonjak, Pelanggan Bisa Kirim Foto Stand Hari Ini

Image title
24 Juni 2020, 14:40
pln, listrik
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, PLN. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN membuka kembali layanan lapor stand mandiri untuk menghitung pemakaian listrik pada bulan ini.

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN kembali membuka layanan lapor stand meter mandiri melalui aplikasi Whatsapp mulai hari ini, Rabu (24/6). Layanan tersebut bisa mencegah tagihan listrik melonjak.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan tagihan listrik bisa membengkak jika pemakaian listrik pelanggan meningkat. Selain itu, lonjakan tagihan juga terjadi jika petugas PLN tak bisa mengakses rumah pelanggan untuk memeriksa stand meter listrik.

"Tagihan juga bisa melonjak apabila pelanggan tidak melaporkan stand secara mandiri," ujar Bob ke Katadata.co.id pada Rabu (24/6).

PLN telah menyiapkan layanan lapor stand meter mandiri melalui aplikasi WhatsApp PLN 123 dengan nomor 08122123123. Pelaporan mandiri pelanggan bisa dilakukan pada tanggal 24-27 setiap bulannya. Pelaporan mandiri pelanggan yang valid akan dijadikan prioritas utama dasar perhitungan rekening listrik.

(Baca: PLN Terima 110 Ribu Pengaduan Terkait Tagihan Listrik yang Melonjak)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...