Harga Emas Naik Karena Covid-19, Logam Mulia Antam Jadi Rp 934 Ribu

Image title
7 Juli 2020, 09:17
harga emas, covid-19, virus corona, pandemi corona
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ilustrasi, logam mulia Antam. Harga emas di pasar spot sempat naik mendekati level tertinggi dalam delapan tahun terakhir karena lonjakan kasus Covid-19.

Lonjakan kasus Covid-19 mendorong kenaikkan harga emas hingga mendekati level tertinggi dalam delapan tahun terakhir. Namun, pergerakan harga emas tertahan pemulihan pasar modal global dan perbaikan data ekonomi Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (7/7) pukul 08.29 WIB, harga emas di pasar spot naik tipis 0,01% menjadi US$ 1.784,84 per ounce. Sedangkan harga emas di bursa Comex naik 0,11% menjadi US$ 1.795,5 per ounce.

Advertisement

Senior Market Analyst di Broker OANDA Edward Moya mengatakan investor ragu pemulihan ekonomi saat ini berlangsung lama. Pasalnya, kasus baru Covid-19 terus bertambah di seluruh dunia.

Amerika Serikat (AS) mencatat lonjakan kasus baru di 15 negara bagian dalam empat hari pertama bulan ini. Peningkatan pasien positif virus corona juga terjadi di India, Australia, dan Mexico.

"Kita mungkin butuh waktu lebih lama lagi untuk pulih, dan itu seharusnya mendukung harga emas," kata Moya dikutip dari Reuters pada Selasa (7/7).

(Baca: Suku Bunga Rendah Kerek Harga Emas, Logam Mulia Antam Jadi Rp 931 Ribu)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement